Gambar Hut RI ke-75 dan Makna Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

gambar hut ri 75, gambar ucapan hut ri ke 75, gambar ucapan 17 agustus 2020
ucapan dirgahayu indonesia 2020 ke 75 tahun
Selamat datang kembali di blog kochiefrog.com sebelum ke Gambar HUT RI ke-75 pada artikel sebelumnya admin sudah membagikan animasi bergerak tentang gambar status wa terbaik bulan Agustus 2020. Disana tersedia puluhan angka tanggalan format gif 1 bulan full.

Nah, kali ini kita akan membahas 17 Agustusan. Wah, hari apakah itu? Eits, jangan pura-pura nggak tahu deh. 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia. Yups, di negeri kita tercinta ini. Siapa sih yang nggak kenal Indonesia?



Indonesia merupakan sebuah Negara Republik yang dipimpin oleh 2 orang kepala negara yaitu Presiden dan Wakil Presiden, pasti sudah tau kan hehehe. Negara tercinta kita pun dikenal sebagai bangsa yang memiliki beragam dari sisi bahasa, suku, budaya dan agama. Setuju ya..


Suku
Ada suku dan bahasa Jawa seperti saya sendiri yang terlahir di kota Gombong - Jawa Tengah, kemudian suku Sunda, nah teman saya juga banyak yang dari suku Sunda. Ada yang tinggal di Cimahi, Bandung, Pandeglang dan kota-kota lainnya.

Kemudian dari suku Batak juga ada, nah untuk suku batak biasanya berada di kota Medan Sumatera Utara, walaupun banyak teman-teman batak yang merantau di Jakarta. Ada lagi suku Betawi, Madura, Bugis dan masih banyak suku-suku dengan bahasa lainnya. 

Agama
Pasti sudah pada tahu kan di Indonesia ada agama apa saja? Ada agama Islam, Katholik, Kristen, Hindu, dan Budha. Indonesia merupakan negara yang unik, bukan? Bagaimana nggak coba? Di tengah semua perbedaan itu kita semua menjadi satu, yaitu Indonesia.




Sebab, Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan di Indonesia yang merupakan Negara tercinta kita. Yang artinya: Walaupun kita berbeda-beda dari budaya, sukunya dan agamanya tetapi tetap satu juga yaitu kita ini Indonesia. Sebelum fokus ke Gambar HUT RI ke-75sebenarnya apa sih makna hari kemerdekaan? Kenapa kita diharuskan memperingatinya setiap tahun?

3 Makna Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


Pertama: Supaya Kita Bersyukur.


Dengan adanya perayaan HUT RI, kita di ingatkan untuk selalu bersyukur dengan kondisi sekarang ini. Sebab, saat ini kehidupan kita jauh lebih enak dan lebih baik dibanding masa-masa penjajahan yang dulu.

Coba kau bayangkan.. coba kau renungkan.. jika sampai saat ini Indonesia belum merdeka. Pasti kita nggak akan bebas pergi-pergi, update status, bikin story di WA, IG atau upload foto di sosial media seenaknya, shopping dan lain-lain. 

Jangankan untuk bersenang-senang bisa rebahan sambil main gadget, buat pergi ke sekolah aja kakek dan nenek saya dulu kesulitan katanya. Nah lho! Jadi kita harus banyak-banyakin mengucap syukur Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah atas nikmat kemerdekaan yang bisa kita rasakan hingga detik ini. 

Dan, sebagai generasi muda yang baik, kita harusnya berusaha membuat negeri ini semakin lebih baik.



Kedua: Menghargai Jasa Pahlawan.


Kita harus sadar, kemerdekaan Indonesia tercinta ini merupakan hasil dari perjuangan para pahlawan terdahulu sebelum kamu lahir bahkan orang tuamu mungkin juga belum lahir. Kalau ortumu sudah lahir kemungkinan besar umurmu sekarang sudah tua hehehe..

Jadi perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020 harusnya menyadarkan kita betapa kemerdekaan telah mengubah rakyat Indonesia hingga lebih baik seperti sekarang. Dari sini, kita patut mengingat dan mendoakan lagi jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia.



Ketiga: Bersatu dalam Keberagaman.


Lewat perayaan Hari Kemerdekaan RI, kita juga bisa merasakan dan melihat semua rakyat Indonesia, dengan beragam budaya, adat istiadat, dan suku dapat menjadi satu. Mereka yang berbeda-beda bisa bersatu dalam merayakan dan memperingati Hari Kemerdekaan RI dari tahun ke tahun.

Semoga dalam kehidupan kita sehari-hari pun kita bisa terus menjaga dari persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang indah ini. Aamiin...


Kalau sudah tahu apa makna dan tujuannya memperingati Hari Kemerdekaan. Yuk kita semangat! Nah, sebagai bonus admin ada hadiah untukmu yaitu berupa Gambar HUT RI ke-75 yang bisa kamu simpan dan gunakan untuk DP Story WA.

Gambar Hut RI ke-75


gambar logo hut ri 75, logo hut ri 75 png, logo indonesia maju
logo hut ri 75 png, indonesia maju

gambar hut ri ke 75, gambar bergerak panjat pinang, animasi panjat pinang
gambar panjat pinang gi

animasi 17 agustus, gambar bergerak hut ri, gambar hut ri ke 75
gambar bergerak hut ri ke-75


ucapan hut ri lucu, gambar bergerak hut ri, gambar hut ri lucu
gambar hut ri lucu

gambar bergerak merdeka, animasi merdeka
animasi merah putih merdeka

gambar hut ri angka 17 warna merah putih
gambar bergerak angka 17 merah putih

gambar dirgahayu ri, gambar bergerak 17 agustus 1945
gambar ucapan dirgahayu ri merdeka

gambar angka 17 indonesia merdeka, gambar bergerak 17 agustus 1945
gambar angka 17 agustus 1945

animasi indonesia, gambar bendera tulian indonesia
tulisan indonesia format gif

gambar angka 17 agustus 1945, gambar status angka 17
gambar hut ri 17 agustus 1945

aku cinta indonesia gif, gambar bergerak aku cinta indonesia
animasi tulisan aku cinta indonesia

Iya itulah sedikit gambar bergerak tema 17 Agustusan untuk ucapan Dirgahayu Indonesia 2020 yang bisa saya bagikan kali ini, semoga gambar HUT RI ke-75 bisa diterima dengan senang hati.

19 Responses to "Gambar Hut RI ke-75 dan Makna Hari Kemerdekaan Republik Indonesia"

  1. 10 Jempol Buat Admin, Keren Pake Bingits Animasinya..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha minjem jempol siapa aja bos :D, okeee thankyu omBoss Agus

      Delete
  2. animasi kochiefrog keren2, bikin pake apa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee thankyu boss,, bikin animasi manual pake adobe photoshop cs3

      Delete
  3. Top bgt.... ijin sedot mas brooo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merdeka!!! siiiiap langsung sedot aja omboss hahahaha, terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk mampir disini :D

      Delete
  4. Bang boleh di share ulang ngga DP BBM nya di blog saya? ntar nyantumin sumber link aktif kemari hehehe

    ReplyDelete
  5. trimakasih.. keren gif nya... merdeka

    ReplyDelete
  6. keren.... lanjutkan.
    Singgah juga di bog ane ya bos,kasih sarannya.
    Terima kasih.
    Merdeka.....

    ReplyDelete
  7. izin sedot gan buat dp bbm hehehhee. mantappppp

    ReplyDelete
  8. keren abiesss boss..
    ijin sedot y bos, thnkss...!!!

    ReplyDelete
  9. Tiada kata lain selain TOP Banget.
    Merdeka, we love indonesia.

    ReplyDelete
  10. Krennn....ijin share wak broo

    ReplyDelete
  11. Ngekek ane gan... liat yang panj pinang... buahahaha

    ReplyDelete
  12. GREAT .... amazing giif mas ....

    ReplyDelete
  13. mantaff niannn bang....
    ijin dwnload
    merdekaaaaa!!!

    ReplyDelete