DP BBM Bergerak Menunggu Buka Puasa Terbaru

DP BBM Nunggu Buka Puasa - Selamat menanti berbuka buat seluruh sobat kochiefrog yang baik hati, kembali lagi hadir disini kami akan membagikan postingan dp nunggu buka puasa yang paling baru dengan kata kata menunggu buka puasa dalam bentuk 2 buah gambar gif. Adzan magrib merupakan sesuatu yang akhir-akhir ini begitu dinanti oleh seluruh umat islam yang sedang melaksanakan ibadah wajib puasa Ramadhan. Sobat juga kan? Hayoo, ngaku ... siapa yang dari tadi menghitung detik per detik yang berlalu? Hehe ...

Dari pada gelisah dan bete nungguin waktu berbuka, tak sedikit orang yang lebih memilih bersantai sejenak dengan ponsel pintarnya. Ada yang memilih posting status di Facebook, pantengin timeline Twitter, atau chatting di Whats App. Yang upload DP BBM juga ada! Banyak banget malah.

Karena alasan itulah, sebagai kawan setiamu yang paling memahami, kali ini kami hadir dengan menyajikan gambar animasi dp bbm unik dan keren. Biar sobat nggak bosen dengan koleksi dp bbm milik sobat yang udah lama. Apalagi jika diposting, kan udah basi. Ini dong! Kami persembahkan DP BBM Menanti Buka Puasa yang lucu dan unik dan kekinian.

Gambar DP BBM Buka Puasa
meme buka puasa lucu


DP BBM Bergerak Menunggu Buka Puasa Terbaru

DP BBM Bergerak Menunggu Buka Puasa Terbaru
gambar dp bbm menanti berbuka puasa

DP BBM Bergerak Menunggu Buka Puasa Terbaru
dp bbm bergerak nunggu buka puasa
( hmmm.. sudah kuduga )

Sebenarnya sih kegiatan yang paling baik dikerjakan sembari nunggu adzan magrib itu ya, ngaji Al-Qur’an. Kegiatan ini sangat cocok bila kita melakukannya waktu selepas mengerjakan sholat ashar. Ngaji aja sudah berpahala, apalagi dikerjakan di bulan yang berlimpah berkah. Niscaya pahalanya akan berlipat sobat. Terlebih kita semua kan tahu jika Bulan Ramadhan itu adalah bulan lahirnya Al-Qur’an tepatnya 17 Ramadhan, atau yang sering kita dengar dengan istilah Nuzulul Qur’an.

Tapi, yah ... namanya juga anak muda, pengen ikutan tampak keren dan kekinianlah. Maka kita-kita biasanya pengin nunggu waktu berbuka dengan melakukan hal-hal yang lagi ngetrend dan populer. Misalnya yang akrab disebut dengan istilah “ngabuburit”. Tapi bentar ... udah pada tahu arti dan dari mana kata ini berasal? Jangan keburu ikut arus mulu dong sobat ...

Jadi, sesungguhnya ngabuburit itu asal muasalnya dari bahasa Sunda. Nah, terus di dalam bahasa Sunda ngabuburit maknanya menunggu waktu sore. Kalau sudah tahu, kan kita jadi tenang dan nggak takut salah-salah. Gitu lho sobat maksudnya. Bukan berarti aku mau melarang.



Nah, yang umumnya dilakukan orang-orang yang dinamai dengan ngabuburit adalah kegiatan berjalan-jalan santai dengan kawan atau keluarga sembari berburu ta’jil, atau memilih tempat makan yang menyenangkan untuk berbuka nanti. Ada juga yang berkumpul di masjid-masjid besar dan mendengarkan ceramah hingga adzan berkumandang.

Negeri kita tercinta memang punya banyak tradisi dan kebiasaan unik menjelang berbuka. Meski namanya mungkin berbeda, tapi maknanya tetap sama dengan istilah ngabuburit. Kalau di tempat sobat ada tradisi atau kegiatan unik apa? Ceritain dong... kalau di tempatku Cuma para bapak-bapak dan lelaki yang kumpul di masjid membaca kitab sembari nunggu magrib. Apapun kegiatan ngabuburitmu, semoga itu bermanfaat dan membawa kebaikan.

Demikian artikel tentang DP BBM Bergerak Menunggu Buka Puasa Terbaru. Selamat menjalankan ibadah puasa semoga kita selalu diberkahi di bulan yang penuh maghfirah ini.

0 Response to "DP BBM Bergerak Menunggu Buka Puasa Terbaru"

Post a Comment