Gambar DP BBM Air Terjun Bergerak Format Gif

Sob, kamu merasa juga nggak sih kalau udara akhir-akhir ini berasa panas banget? Terutama buat yang tempat tinggalnya di dekat laut, kayak aku gini. Fiuhhh... luar biasa. Nah kalau udara lagi panas-panasnya gini nih paling enak tuh lihat yang seger-seger, biar pandangan jadi adem, dan pikiran pun jadi tenang. Salah satunya adalah air terjun.

Menurut berbagai sumber, Air terjun merupakan aliran air yang tercipta saat aliran air jatuh dari lokasi yang tinggi. Air yang jatuh bakal menggerus dasar sungai sampai terbentuk cekungan seperti kolam. Air terjun pula terbentuk sebab adanya patahan yang diatasnya terdapat aliran sungai.
Ngomong-ngomong soal air terjun, ternyata ada banyak manfaatnya lho. Selain indah dipandang, ternyata juga baik bagi kesehatan. Sebab menurut sebuah artikel yang baru saja aku baca, air terjun mampu menghasilkan ion negatif yang katanya sih baik bagi tubuh setiap makhluk hidup. Terutama manusia, seperti kita-kita inilah.

Gambar DP BBM Air Terjun Bergerak Format Gif
Waterfall gif

Oh iya! Tahukah kamu Sob kalau negeri kita tercinta Indonesia ini memiliki banyak air terjun yang luar biasa indahnya? Atau mungkin kamu malah pernah atau bahkan sering mengunjungi salah satunya? Wah, kamu sungguh beruntung sekali deh!

Menurut informasi dari Mbah Google nih, ada yang namanya air Terjun Saluopa. Lokasinya di Poso, Sulawesi Tengah. Air terjun dengan pemandangan yang indah ini katanya terletak di Desa Leboni, Kecamatan Pamona Pusalemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Lebih kurang kabarnya lokasinya berjarak sekitar 12 km sebelah barat kota Tentena. Keindahan air terjun Saluopa ini sudah terkenal hingga kalangan wisatawan mancanegara lho Sob.

Yang juga nggak kalah keren, ada Air terjun Sri Gethuk di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Bahkan kabarnya menyimpan sebuah kisah mistis pula. Konon pada waktu-waktu tertentu, warga sekitar bakal bisa mendengar suara gamelan yang mengalun dari arah air terjun. Masyarakat setempat meyakini jika air terjun ini adalah tempat penyimpanan kethuk (salah satu instrument gamelan) milik Jin Anggo Meduro.

Ada lagi nih, air terjun Sipiso-piso yang juga termasuk salah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, tingginya sampai 120 meter. Lokasinya berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, cukup dekat dari pemukiman penduduk Desa Tongging. Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl dan dikelilingi hutan pinus. Wah, kebayang dong betapa sejuk dan damainya berada di sana.

Itu semua adalah contoh air terjun yang indah dan alami. Namun, dijaman yang semakin modern ini banyak hal bisa dibuat oleh manusia. Termasuk juga air terjun ini. Dari yang besar seperti di negeri Tiongkok contohnya, hingga yang kecil misalnya di taman sebuah rumah yang asri. Dari yang nyata sampai yang Cuma gambar semata. Apapun itu aku rasa sah-sah saja. Selama banyak manfaatnya bagi kita semua....

0 Response to "Gambar DP BBM Air Terjun Bergerak Format Gif"

Post a Comment