Kisah Yasa Singgih Wirausaha Muda Sukses

Yasa Singgih lahir dibekasi pada tanggal 23 April 1995, Ia adalah anak ketiga dari 3 bersaudara, dia mengembangkan hasrat berwirausaha sejak dia masih sekolah SMA, semua Ia hanya menemukan kepuasan, memperoleh hasil yang lumayan setelah berjualan.

Namun lama kelamaan Ia semakin menemukan bakat wirausahanya hingga mengembangkan merek Men's Republic. Yasa singgih ternyata Binusian loh, Ia mengambil Marketing Communication di Binus University.

Yasa singgih sudah merintis usahanya dari umur 15tahun dan kini pada saat usianya 19th omzetnya sudah mencapai 300 juta per bulan.

Kisah Yasa Singgih Wirausaha Muda Sukses - Sebelumnya admin akan bagikan dp bbm kata bijak pengusaha muda sukses dari Yasa Singgih kata2 mutiara yang menarik dan memotivasi ini dapat sobat kochie download gratis seperti biasanya. Dengan gambar animasi bergerak yang unik dan keren ini pastinya akan lebih mantap dan dapat menginspirasi banyak orang yang membacanya.

Jauh lebih baik kita kehilangan masa muda daripada kita kehilangan masa depan. - Yasa Singgih.
Sukses itu bukan soal umur, bukan juga soal modal besar, atau bahkan pintar di kelas. Karena sukses datang dari kerja keras, jaringan pertemanan, motivasi yang kuat dan sikap yang baik. - Yasa Singgih.

kata bijak pengusaha muda sukses yasa singgih
dp bbm kata bijak pengusaha muda sukses

Kisah Yasa Singgih Wirausaha Muda Sukses
Yasa Singgih Quotes

Yuk! simak wawancaranya untuk mengenal Binusians ini lebih dalam lagi..

There are no secrets to success "Ngga ada rahasia buat sukses" okee kenalin nama gue Yasa Paramita Singgih, lahir di bekasi tanggal 23 April 1995 sekarang ini gue jalanin bisnis yang namanya Men's Republic dan gue sebagai presidennya :D

Bisa diceritain awalnya bagaimana lo terjun di dunia bisnis?

Awalnya gue gak pernah kepikiran sebenarnya buat memulai bisnis nih, karena basic keluarga gue pun bukan basic pembisnis, jadi bokap gue tuh karyawan, nyokap gue karyawan, kakak gue dua-duanya juga karyawan.

Jadi gue anak ketiga dari 3 bersaudara, terus gue itu pas SMP kelas 3 dan usia gue 15 tahun. Bokap gue tuh sakit, bokap gue tiba-tiba sakit kena serangan jantung dan pada waktu itu bokap gue istilahnya pas-pasan lah maksudnya ekonominya pas2san. Jadi sejak saat itu wah.. gue ngerasa nih, gue anak ketiga nih bokap gue masih harus biayai gue untuk kuliah dan segala macem gue ngerasa wah.. kayaknya gue harus nyari duit sendiri nih.. gitu kan.

Akhirnya pas itu juga gue memutuskan untuk oke deh,, saat itu juga sejak bokap sakit, gue bilang ke bokap nyokap gue, udah deh mulai sekarang gue ngga usah ambil uang jajan lagi. Nah sejak saat itu dari gue ngga ambil uang jajan istilahnya jerih pait sendiri lah :D, gue coba-coba cari uang sendiri, mencoba untuk mandiri dan tidak bergantung lagi sama orang tua.

Pertama kali gue mengawali karier gue sebagai anak yang mandiri pas umur 15 tahun, gue tuh jadi MC dulu, pertama kali gue jadi mc waktu itu gue jadi mc semacam acara Birtday Party, terus acara live musik segalama macam gitu.. diusia gue yang masih 15 tahun. Nah disitu mulai tuh jadi mc jadi mc... dan udah mulai banyak pengalaman terus Stop jadi mc, mulailah gue terjun ke dunia usaha .

Ceritakan bagaimana jatuh bangunnya lo dalam mengembangkan usaha?

Pertama kali kan memang gue ngga punya basic bisnis dan gue juga waktu itu pertama kalinya mulai bisnis ibaratnya autodidak, jadi gue nggak ikut mentorin sama siapa dulu atau nanya-nanya ke siapa dulu, itu ngga.. istilahnya gue langsung hajar bleh.. dulu lah.. karena memang dulu gue pikirannya cuman cari pengalaman dulu gitu.

Nah,, terus namanya anak baru bermain didunia bisnis itu kayak anak baru belajar jalan jatuh bangun.. jatuh bangun... nah sama gue juga karena memang ngga ada basic ilmunya, jadi ya pasti jatuh dulu belajar lagi... jatuh dulu belajar lagi... pertama kali di bisnis lampu itu gagal, tutupnya itu gara-gara kehilangan suplier, jadi suplier gue itu ngga bisa ngirim barang lagi.

Bagaimana tanggapan orang sekitar dengan keputusan lo usaha berwirausaha?

Gue mulai bisnis tuh sekitar usia 15 tahun, mungkin kalo jaman sekarang anak usia 15 tahun mulai bisnis orang udah mulai suport, karena euforia dunia bisnis lagi naik-naiknya gitu kan, jaman gue dulu belum, gue mulai usaha jualan apa gitu orang tuh kayak nganggepnya, lo ngapain sih jualan-jualan gitu, kayak orang susah aja.

Padalah gue sih ngga kaya kaya banget, keluarga gue sederhana lah.. istilahnya pas-pasan.. terus banyak orang awal-awalnya malah ngga suport dan yang ngledek banyak :D terus orang kadang manggil gue tukang lampu, tukang baju segala macem, gue sih cuek aja.

Kadang kalo gue gagal banyak yang ngledekin "udah lo ngapain sih mulai bisnis, belajar aja yang bener" tapi gue punya prinsip pas kita melakukan sesuatu hal yang dianggap orang gila atau kita dianggap gila sama orang.

Tapi kalo kegigihan itu terbukti berhasil, orang malah mau ikutan gila kayak kita :D. Jadi gue tuh merasa wah... lo ngledek gue nih, dan gue bakal mbuktiin nih suatu saat suatu saat lo bakal belajar dari gue, suatu saat yang lo anggap ngga masuk akal bakal masuk akal :D.

Dan itu udah gue buktikan jadi banyak deh, temen teman yang awalnya ngga suport sama gue dan  ngledekin.. ada juga sih yang support akhirnya setelah gue memberikan pembukitan, menunjukan karir nyata dan ada hasilnya temen-temen yang lain malah jadi support atau bahkan yang lain malah "eh gue mau ikutan join dong, gue minta diajarin dong gitu :D”

Jadi namanya lingkungan itu menurut gue harus kita buktikan dulu, karir nyata kita baru kita bisa dihargai, karena menurut gue kita itu dinilai bukan dari apa yang kita mulai tapi dari apa yang kita selesaikan (endingnya gimana).

Berikan pesan untuk anak muda Indonesia supaya nggak menyerah dalam berwirausaha!

Pertama: There are no secrets to success. "ngga ada rahasia buat sukses” Itu semua cuma kombinasi dari pertama gue good attitude atau sikap yang baik.

Kedua: High Motivation atau motivasi yang tinggi, alasan lo berjuang buat siapa?

Ketiga:  Baru dilihat strategi, brilliant strategi konsep, taktik yang jelas gimana, strategi yang jelas gimana. Itulah yang yang harus diingat sikap, motivasi dan strategi.

0 Response to "Kisah Yasa Singgih Wirausaha Muda Sukses"

Post a Comment